SNMPTN, PGSD UNS JADI PRIMADONA

SOLO – Hingga H-2 jelang penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas […]

SOLO – Hingga H-2 jelang penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) masih menjadi primadona dengan peminat mencapai 4.071 pendaftar.

Pembantu Rektor I UNS Sutarno menuturkan, selain PGSD,  prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK) menempati urutan kedua dengan peminat sebanyak 3.648 disusul prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) dengan 3.450 peminat.
“Guru menjadi salah satu profesi yang paling banyak mengalami peningkatan peminat semenjak adanya kebijakan sertifikasi. Sedangkan Pendidikan Dokter sudah tidak diragukan lagi kualitasnya,” ungkapnya saat dihubungi pada Rabu (6/3/2013).
Lebih lanjut, Sutarno menerangkan, FE sedikit mengalami perubahan jumlah peminat. Tahun sebelumnya, jumlah peminat terbanyak ada pada prodi Akuntansi, namun tahun ini prodi Manajemen menjadi yang paling diminati.
Sutarno mengakui, pihaknya menargetkan jumlah pendaftar pada SNMPTN kali ini sebanyak 40.000 peminat. Jumlah ini telah tertembus pada Selasa dengan jumlah mencapai 53.905 pendaftar. “Dua hari jelang penutupan pendaftaran SNMPTN (Rabu) total pendaftar UNS baik sebagai pilihan pertama maupun kedua sudah ada 61.055 peminat,” klaim dia.
Bagi siswa yang belum mendaftar, imbau Sutarno, agar segera mendaftar untuk menghindari jaringan yang lambat saat hari terakhir pendaftaran, Jumat (8/3/2013). Pasalnya, dirinya juga belum mengetahui akan ada perpanjangan pendaftaran atau tidak.
Sementara itu, jumlah pendaftar Beasiswa Bidikmisi di UNS mencapai 6.302 peminat. UNS sendiri pada tahun ini mengajukan Beasiswa Bidikmisi kepada Direktorat Jenderal  Pendidikan Tinggi(Ditjen Dikti) sejumlah 1.200 mahasiswa. Jumlah itu meningkat dari jumlah yang diterima UNS pada 2012 sebanyak 1.020 mahasiswa. Hingga kini, Ditjen Dikti pun belum memberikan keterangan resemi perihal kuota penerima Bidikmisi UNS.[Dhimas]

- See more at: http://uns.ac.id/news_301.html#sthash.6kXEd5y1.DfLtxXLb.dpuf


About pgsd