Peresmian gedung perkuliahan dan perpustakaan PGSD FKIP UNS

Peresmiaan Gedung baru PGSD FKIP UNS pada hari Jumat 16/3/2012 yang diresmikan oleh bapak Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, tersebut berlangsung sangat meriah, dalam peresmian tersebut ditampilkan beberapa keativitas mahasiswa antara lain grup karawitan dari mahasiswa PGSD semester 6A yang dibimbing oleh , kemuadian ditampilkan pula hasil karya mahasiswa yaitu ketrampilan merangkai janur dan penampilan dari grub musik keseso dari program studi seni rupa. hal tersebut diberi apresiasi yang positif oleh bapak  Rektor.

Dalam laporannya, pejabat pembuat komitmen yang juga Pembantu Dekan II FKIP UNS, Drs Sugiyanto MSi MSi, menerangkan kampus baru berlantai empat tersebut akan digunakan sebagai ruang kuliah dan perpustakaan PGSD, FKIP UNS. Secara keseluruhan pembangunan gedung itu menelan dana Rp8,7 miliar.

Dekan FKIP UNS, Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd, pada kesempatan tersebut mengungkapkan PGSD merupakan program studi yang paling diminati bukan hanya dari program – program lain di FKIP namun juga dari Fakultas lain hal tersebut dapat di lihat dari tingkat ketetatan untuk menjadi mahasiswa PGSD UNS  yaitu sekitar 1 : 140 dari 4600 peminat hanya diserap 30 mahasiswa.

Dikampus IV FKIP UNS  ini atau kampus PGSD dan PG PAUD yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi no 449,  akan di dirikan juga pusat olahraga FKIP UNS atau GOR , kenapa di kampus ini karena dinilai bahwa PGSD terletak di tengah kota dan dekat dengan pusat kegiatan serta mudah di jangkau.

This entry was posted in Agenda Prodi. Bookmark the permalink.

2 Responses to Peresmian gedung perkuliahan dan perpustakaan PGSD FKIP UNS

  1. rizka says:

    perbaikan, pengembangan atau pembangunan gedung untuk PGSD kebumen apakah belum direncanakan.?,karena melihat kondisi gedung dan fasilitas di PGSD kebumen masih sangat kurang,,mohon tanggapannya,.,trims..

  2. indah says:

    iya..mengapa hanya PGSD surakarta yang lebih dikedepankan pembangunanya, pdahal UNS memiliki 2 program untuk PGSD yaitu di surakarta dan di kebumen..tapi mengapa hanya surakarta yang lebih dikedepankan, apakah hanya karena faktor geografis PGSD surakarta yang lebih mendukung, ataukah ada faktor lain, mohon penjelasanyya,,trimss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *